15 Ton Pala Untuk Amerika Serikat Didatangkan Dari Sulut

Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada pekan terakhir April 2016 telah mengekspor 15 ton komoditas biji pala dengan kualitas baik ke Amerika Serikat. Hasil ekspor tersebuut mampu menghasilkan devisa negara sebesar US$ 118.900.

 

Permintaan biji pala berkualitas baik dari Amerika Serikat selama ini selalu dipenuhi dengan baik oleh para pengekspor Sulawesi Utara karena terikat kontrak dengan pembeli. Seperti yang diketahui, Amerika Serikat merupakan negara yang dinilai cukup potensial bagi ekspor biji pala. Salah satunya adalah karena harga yang diberikan selalu bagus dan memberikan keuntungan, baik bagi petani maupun pengekspor Sulut.

 

Hal ini perlu dimanfaatkan dengan baik oleh para pengekspor sehingga pengiriman akan terus berlanjut. Demikian halnya dengan kuantitas dan kualitas biji pala yang perlu dijaga sebaik mungkin sehingga pembeli merasa puas.

 

Komoditas biji pala asal Sulut sendiri menjadi yang paling banyak diminati oleh negara-negara Uni Eropa. Meskipun demikian, untuk negara-negara di Amerika, Afrika dan Asia juga diketahui mengandalkan biji pala dari Sulut.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *