Bertemu CEO POSCO, Presiden Jokowi Dorong Industri Baja

Dalam kunjungan ke Korea, Presiden Joko Widodo juga bertemu dengan CEO POSCO, Kwon Ohjoon, Senin (16/5). Di dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya terhadap tindakan investasi Posco di Indonesia dan mengungkapkan bahwa dirinya selalu mendapatkan laporan terkait investasi POSCO secara periodik. Presiden juga menyambut baik rencana ekspansi POSCO melalui MoU dan Krakatau Steel pada 10 Mei 2016.

 

Dimana inti kerja sama POSCO dengan Krakatau Steel bertujuan mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap impor baja. Mengingat 50% kebutuhan baja Indonesia masih diimpor.

 

Sementara itu, POSCO sebagai salah satu perusahaan pembuat baja terbesar di dunia yang saat ini berkedudukan pusat di Korea Selatan, menurut Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) merupakan G-to-G (Government to Government) level yang sesungguhnya dari Pemerintah Korea dan Pemerintah Indonesia pada sekitar tahun 2012-2013.

 

Banyak hal yang dapat dihasilkan seperti menekan angka harga impor, memasukkan produksi baja Indonesia ke dalam produk lebih premium dan meningkatkan industri baja dalam negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *