Indonesia Fokus Kerja Sama Percepatan Industrialisasi dan Kreatif Dengan Korea

Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa hormatnya atas undangan kunjungan kenegaraan di Republik Korea saat memberikan keterangan pers bersama Yang Mulia Presiden Park Geun-hye di Istana Cheong Wa Dae, Republik Korea (16/5).

 

Dalam pertemuan bilateral tersebut Presiden Joko Widodo juga menyampaikan bahwa saat ini Indonesia ingin memfokuskan kerja sama dalam bidang percepatan industrialisasi dan pengembangan industri kreatif. Terlebih selama ini Republik Korea telah menjadi mitra utama Indonesia di Asia dalam kerja sama ekonomi dan industri yang sudah sangat intensif. Selain itu, Presiden Joko Widodo juga meminta Korea untuk memberikan kemudahan dalam ekspor buah-buahan yang didatangkan dari Indonesia.

 

Bukan hanya itu, kedua negara juga telah sepakat untuk mematuhi seluruh resolusi Dewan Keamanan PBB dan menjunjung tinggi peningkatan kerja sama berskala internasional dalam memerangi terorisme. Khususnya di dalam pertukaran informasi intelijen sekaligus dalam mengatasi penyebab akar masalah.

 

Pada akhir keterangan persnya, Presiden Joko Widodo mengundang Yang Mulia Presiden Park untuk melakukan kunjungan ke Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *