Kembangkan Industri Kreatif, Presiden Jokowi Tinjau Pusat Drama Korea dan K-Pop

Kerja sama dalam percepatan industrialisasi dan pengembangann industri kreatif merupakan fokus utama dari kunjungan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo ke Republik Korea.

 

Pertemuan yang dilakukan di Istana Cheong Wa Dae, Seoul (16/5) tersebut juga menghasilkan penandatangaan Nota Kesepahaman dalam bidang industri kreatif. Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa industri kreatif yang ingin dikembangkan Indonesia adalah film, fashion, sinema dan broadcasting atau penyaiaran.

 

Selain itu, Presiden Joko Widodo di hari ketiga kunjungannya (17/5) akan mengunjungi pusat kreatif idustri di Kompleks Digital Media City, Seoul untuk meninjau pembuatan drama Korea sekaligus menyaksikan pertunjukkan musik K-Pop.

 

Usai meninjau pusat industri kreatif di Kompleks Digital Media City, rencananya Presiden Jokowi akan menerima dua penghargaan yakni gelar warga kehormatan kota Seoul dan Walikota Seoul yang dilaksanakan di Seoul Museum History serta penghargaan dari Asia Journalist Association (AJA) di Ajou University.

 

Sementara sebelumnya Presiden Joko Widodo bersama Presiden Park Geun-hye menghadiri Asian Leadership Conference di Hotel Shilla, Seoul. Presiden Joko Widodo juga mengunjungi Taman Makam Pahlawan Korea untuk melakukan upacara penghormatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *