Presiden Jokowi Sambut Baik Rencana Investasi Empat Perusahaan Besar Rusia

Presiden Jokowi, Kamis (19/5), menerima kunjungan kehormatan pimpinan dari empat perusahaan besar  Rusia. Kunjungan tersebut bertujuan sebagai penjajakan kerja sama bisnis antara pemerintah Indonesia dan perusahaan-perusahaan besar Rusia tersebut.

 

Pemerintah Indonesia melalui pertemuan tersebut salah satunya membahas mengenai kerja sama dengan Russian Railways untuk membangun rel kereta api untuk kargo yang mengangkut batu bara di Kalimantan. Meskipun masih dibutuhkan beberapa aturan yang masih perlu dilihat dan dikaji ulang.

 

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengadakan pertemuan dengan CEO Blackspace Group yang telah beraktivitas di Kalimantan dan Sulawesi. Perusahaan tersebut diketahui berfokus pada pengembangan nikel dan batu bara. Melalui pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menekankan proses pengolahan hasil tambang perlu memperhitungkan lingkungan sekaligus memberi manfaat kepada masyarakat di sekitarnya.

 

Demikian halnya dengan pertemuan antara Pemerintah Indonesia dengan CEO RUSAL, perusahaan tambang Rusia yang berfokus pada produksi alumunium terbesar dunia, Presiden Jokowi sedang menjajaki kemungkinan kerja sama antara RUSAL dengan BUMN Indonesia.

 

Selain tiga perusahaan tersebut di atas, Presiden Jokowi diketahui melakukan pertemuan dengan pihak Vi Holding Group. Perusahaan yang berfokus pada peningkatan produksi nikel.

One thought on “Presiden Jokowi Sambut Baik Rencana Investasi Empat Perusahaan Besar Rusia

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *