Potensi Harga CPO Masih Gemilang

Harga crude palm oil (CPO) atau minyak sawit mentah yang sempat bersinar diprediksi masih akan terus berlanjut hingga penutupan perdagangan pada akhir pekan ini.

Seperti di lansir Bloomberg pada Jumat (20/5) pukul 18.57 WIB, harga CPO dengan kontrak pengiriman Agustus 2016 di Malaysia Derivate Exchange naik 0,36% ke level RM 2.528 per metrik ton dibandingkan hari sebelumnya.

Kendati demikian pelaku pasar memang masih terus melihat tren harga CPO yang bullish sepanjang bulan ini hingga bulan depan mendekati momen Ramadhan sekaligus perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Sementara dukungan lainnya untuk harga CPO juga datang dari laporan Intertek bahwa ekspor Malaysia per tanggal 1 hingga 20 Mei 2016 mengalami peningkatan 6,5% menjadi 785.757 ton. Selain itu, pengiriman CPO untuk periode yang sama juga mengalami peningkatan 9,4% menjadi 792.393 ton.

Adanya peningkatan tersebut menjadikan harga CPO diprediksi berpotensi terus bersinar hingga mampu menyentuh RM 3.000 per metrik ton pada pertengahan tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *