Presiden Jokowi Tekankan Kontribusi Kesejahteraan dan Perdamaian Dunia Dalam KTT ASEAN – Rusia

Preside Jokowi dalam Plenary Session ASEAN – Rusia Commemorative Summit di Radisson Blu Resort & Congress Centre, Sochi, Rusia (20/5), menegaskan bahwa kemitraan antara ASEAN dan Rusia yang telah memasuki tahun ke-20  harus mampu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan dan perdamaian dunia.

Terkait perdamaian dunia, Presiden menyatakan bahwa Indoesia menilai pentingnya bangunan arsitektur kawasan yang mampu menjaga perdamaian dan stabilitas kawasan, sebagaimana sebelumnya telah disampaikan oleh Indonesia dalam East Asian Summit. Indonesia dan ASEAN berharap dapat melakukan kolaborasi dengan Rusia dalam mewujudkan bangunan arsitektur kawasan, sentralitas sekaligus kepemimpinan ASEAN.

Sedangkan dalam masalah kesejahteraan rakyat, Presiden Jokowi menekankan perlunya kemitraan ASEAN – Rusia yang berfokus pada pembangunan konektivitas fisik dan kerja sama energi dalam menyokong ketahanan energi, termasuk kerja sama UMKM untuk saling menguatkan daya saing di pasar global.

Selain itu, Presiden juga menyampaikan people-to-people contact perlu ditingkatkan dengan mendorong kerja sama dalam bidang pariwisata, seperti pelatihan bahasa dan keahlian operator tur wisata dan dalam bidang pendidikan melalui pemberian beasiswa serta pertukaran pelajar/pemuda.

One thought on “Presiden Jokowi Tekankan Kontribusi Kesejahteraan dan Perdamaian Dunia Dalam KTT ASEAN – Rusia

  • 17 Juli 2016 at 05:10
    Permalink

    The hotsney of your posting is there for all to see

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *