Rosfnet Temui Presiden Jokowi Untuk Bahas Rencana Pembangunan Kilang Di Tuban

Seperti di lansir dari situs Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Presiden Jokowi pada hari Jumat (20/5) melakukan pertemuan dengan CEO Rosneft, Igor Sechin beserta rombongan di Hotel Radisson Blu, Sochi Rusia.

Dalam pertemuan tersebut, CEO perusahaan nasional terbesar milik pemerintah Rusia yang telah menghasilkan berbagai produk perminyakan, Rosfnet berharap dapat menjalin kerja sama dengan Pertamina untuk membangun kilang minyak di Tuban, Jawa Timur dengan total investasi USD 13 miliar sekaligus kapasitas produksi mencapai 320 barel per hari.

Selain kerja sama dalam pembangunan kilang minyak di Tuban, Rosfnet juga berkomitmen agar Pertamina turut berperan dalam penambangan minyak di Rusia untuk dibawa ke Indonesia sebagai cadangan minyak nasional.

Sehubungan dengan kerja sama tersebut, Presiden Jokowi menekankan agar kesepakatan pembangunan kilang di Tuban tersebut dapat segera terselesaikan dan nota kesepahaman dapat ditandatangani di Jakarta pada hari Kamis (26/5).

Dalam kerja sama antara Rosneft dengan Pertamina nantinya, Pertamina akan memiliki peran yang lebih besar. Sehingga bentuk kerja sama antara keduanya akan berupa joint venture.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *