Permintaan Ikan Beku Sulawesi Utara dari AS Cukup Tinggi

Permintaan ikan beku asal Provinsi Sulawesi Utara dari Amerika Serikat berada dalam taraf yang cukup tinggi pada tahun 2016 ini, menyusul pengiriman yang rutin dilakukan setiap bulan.

Setiap bulan rata-rata ekspor ikan beku ke Amerika Serikat mencapai sekitar 20 ton dan mampu menghasilkan devisa negara dengan kisaran US$ 174.000 atau lebih.

Ikan beku asal Sulut diyakini oleh pasar Amerika Serikat memiliki kualitas yang cukup baik jika dibandingkan dengan ikan dari perairan lain. Dimana ekspor ikan tuna beku ke Amerika yang masih terus berlanjut menandakan bahwa kinerja ekspor perikanan Sulut kian menggeliat, kendati ada moratorium yang dikeluarkan pemerintah pusat.

Permintaan produk perikanan, baik ikan beku maupun ikan segar, dari Amerika Serikat diakui cukup tinggi. sementara itu, selain Amerika, negara-negara seperti Jerman, Belgia, Inggris, Korea, Tiongkok, Taiwan dan sejumlah negara kawasan Timur Tengah serta Afrika juga menjadi negara tujuan ekspor produk perikanan asal Provinsi Sulawesi Utara yang lainnya.

One thought on “Permintaan Ikan Beku Sulawesi Utara dari AS Cukup Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *