3.000 Ton Daging Impor Ditargetkan Tiba Akhir Juni

Perum Bulog menargetkan mampu merealisasikan impor daging sapi dengan jumlah 3.000 ton aling lambat 26 Juni 2016. Impor tersebut adalah tahap pertama dari total penugasan impor daging sapi dari New Zealand dan Australia sebanyak 10.000 ton untuk memenuhi kebutuhan daging selama puasa dan lebaran.

Bulog melakukan impor daging sapi dengan memanfaatkan anggaran sekitar Rp 700 miliar. Daging impor tersebut nantinya akan dijual kembali oleh Bulog dengan harga sekitar Rp 80.000 per kilogram (kg) sesuai dengan permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bulog selanjutnya akan melakukan operasi pasar (OP) ke sejumlah wilayah setelah tahap pertama impor daging sampai ke Indonesia sehingga masyarakat dapat memperoleh daging sapi dengan harga yang wajar.

Selain itu, Bulog juga akan menjajaki impor bawang dari Filipina dan Vietnam. Untuk anggaran yang digunakan terkait impor bawang tersebut juga akan tetap menggunakan anggaran komersial internal Bulog secara keseluruhan tanpa mendapatkan tambahan subsidi dari pemerintah.

One thought on “3.000 Ton Daging Impor Ditargetkan Tiba Akhir Juni

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *