Menteri Susi Ingatkan Nelayan Tangkap Ikan Tanpa Bom

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengingatkan agar para nelayan Labuhan Bajo tidak menggunakan bom, potasium maupun bahan berbahaya lainnya yang tidak ramah lingkungan saat melakukan penangkapan ikan.

Dalam pertemuan yang berlangsung di samping TPI Kampung Ujung selama kurang lebih dua jam (pukul 09.00 – 11.00 WITA) tersebut, Menteri Susi juga meminta agar para nelayan dapat menghindari penjualan ke tengkulak.

Pertemuan yang dihadiri oleh puluhan tersebut juga mencakup usulan Menteri Susi kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat untuk membuat Peraturan Derah (Perda) mengenai penjualan ikan di daerah setempat.

Nantinya Perda tersebut harus mengatur mengenai penjualan ikan yang hanya boleh dilakukan oleh ibu-ibu. Dimana menurut Menteri Susi, ibu-ibu lebih mampu untuk menyimpan uang hasil penjualan ikan.

Selain itu, dalam kunjungannya ke Labuhan Bajo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga menyempatkan diri untuk meninjau konservasi ikan Pari Mnta dan ikan Hiu yang berada di Taman Nasional Komodo (TNK).

One thought on “Menteri Susi Ingatkan Nelayan Tangkap Ikan Tanpa Bom

  • 17 Juli 2016 at 04:01
    Permalink

    Deadly accurate answer. You’ve hit the buslleye!

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *