PT Langgam Inti Hibrindo (LIH) Divonis Bebas

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) menyatakan bahwa vonis bebas terhadap Manajer Operasional PT Langgam Inti Hibrindo, Frans Katihokang, dalam sidang kasus kebakaran lahan di Provinsi Riau memberikan kepastian hukum bagi pelaku usaha.

PT LIH merupakan perusahaan yang sudah menjalankan standar prosedur pengelolaan lahan, termasuk antisipasi kebakaran lahan. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, unsur kelalaian dalam Kebakaran Hutan dan Lahan tentunya tidak terbukti.

Hakim PN Pelalawang memvonis bebas terdakwa Frans Katihokang atas kasus Kebakaran Hutan dan Lahan 533 hektare di desa Gondai, Pelalawang, Riau pada 27-31 Juli 2015.

Api berasal dari lahan yang berada di luar lahan LIH yang dengan cepat menjalar ke lahan milik PT LIH. Berdasarkan pernyataan Hakim I Gede Dewa, PT LIH tidak terbukti lalai karena telah memiliki alat sarana dan prasarana pemadaman yang lengkap.

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sebelum tanggal 27 Juli 2015 di lahan LIH, Gondai tidak ditemukan titik api. Namun di luar lahan LIH sudah ditemukan titik api di sebelah tenggara yang kemudian berembus ke lokasi kebun Gondai di sebelah Barat.

Fakta tersebut terbukti dengan ditemukannya lahan di samping OL 5 milik LIH yang terbakar dan ditemukan adanya tanaman karet berumur 6 bulan di lokasi tersebut.

One thought on “PT Langgam Inti Hibrindo (LIH) Divonis Bebas

  • 17 Juli 2016 at 06:20
    Permalink

    Hands down, Ap128&#elp7;s app store wins by a mile. It’s a huge selection of all sorts of apps vs a rather sad selection of a handful for Zune. Microsoft has plans, especially in the realm of games, but I’m not sure I’d want to bet on the future if this aspect is important to you. The iPod is a much better choice in that case.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *