Harga Ikan Laut Naik 20% Di Bulan Ramadan

Semua harga bahan pokok merangkak naik ketika memasuki bulan puasa, tidak terkecuali dengan harga ikan. Dimana hasil monitoring dan survei Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang dilakukan di beberapa kota besar seperti Palembang, Medan, Yogyakarta, Semarang, Bandung dan Manado menunjukkan harga ikan naik antara 10% – 20%, tergantung jenis ikan.

Konsolidasi data pasokan dan komunikasi dengan pemasok besar maupun ritel modern menjadi upaya yang ditempuh untuk memenuhi permintaan pasar, termasuk monitoring pasikan dan harga real time sekaligus online.

Selain itu, KKP menggelar operasi pasar ikan dengan menggaet PT Perikanan Indonesia Perinus) dan Perum Perikanan Indonesia Perindo). Termasuk dua perusahaan swasta yakni PT Komira dan PT Intimas Surya guna menjual ikan segar dan produk olahan ikan di 11 titik Jakarta sepanjang Juni 2016.

Perinus telah siap menyalurkan produk olahan ikan seperti otak-otak, bakso ikan, steik ikan dan kaki naga sebanyak 100 pak ukuran 500 gram. Sementara Perindo menyiapkan ikan filet patin, kembung banjar, bandeng, bawal bintang, ikan kuro dan kakap putih sebanyak 25 kg – 200 kg untuk masing-masing jenis ikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *