Harga Emas Hari Ini Melambung

Guncangan pasar akibat keputusan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa membuat posisi emas melambung. Pelaku pasar langsung memburu komoditas safe haven ini.

Mengutip Bloomberg, Jumat (24/6) pukul 14.40 WIB, harga emas untuk kontrak pengiriman Agustus 2016 naik 4,76% ke level US$ 1.323 per ons troi dari hari sebelumnya. Ini menjadi posisi harga emas yang paling tinggi sejak 2 tahun terakhir.

Hari ini pada pukul 6 pagi waktu London, hasil voting menunjukkan 52% memilih hengkang dan meninggalkan yang memutuskan bertahan dengan 48%. Sehingga pasar bergejolak.

Permintaan emas meningkat tajam. CoinInvest.com yang merupakan dealer emas Jerman mengungkap pengunjung dari Inggris yang ingin membeli emas kian melonjak tajam. ABC Bullion Co., siap membuka banyak keanggotaan baru bagi investor yang siap memasuki pasar emas.

Societe Generale SA dan OCBC memprediksi, harga emas bisa melambung ke US$ 1.400 per ons troi, pekan depan dan dalam waktu dekat ini. Kepemilikan aset emas di Exchange Traded Funds juga masih berada di level tertinggi sejak 2013 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *