Pasar Selandia Baru Jadi Target Produk Pertanian Indonesia

Pemerintah Indonesia tengah mengupayakan peningkatan akses pasar produk-produk pertanian Indonesia ke Selandia Baru, khususnya buah-buahan tropis untuk meningkatkan kinerja ekspor. Hal ini juga dilakukan guna membantu mengurangi defisit neraca perdagangan dengan Selandia Baru.

Pembukaan akses pasar produk pertanian ke Selandia Baru diharapkan mampu memenuhi target Pemerintah Indonesia dan Selandia Baru dalam mencapai nilai perdagangan Rp 40 triliun dari periode tahun 2014 sampai dengaan tahun 2024.

Kedua negara sangat yakin target perdagangan senilai NZD 4 miliar atau setara dengan Rp 40 triliun dalam jangka waktu 10 tahun tersebut mampu tercapai melalui pertemuan-pertemuan secara intensif, misi dagang dan realisasi potensi kerja sama lainnya dalam upaya mendukung perdagangan dan investasi.

Dalam Senior Official’s Meeting on Trade and Investament Framework (SOMTIF) ke-5 yang digelar di Wellington, Selandia Baru ini juga dilakukan pertemuan dengan beberapa pelaku bisnis Selandia Baru guna saling bertukar pandangan sekaligus pendapat seputar perkembangan hubungan perdagangan dan investasi antara kedua negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *