Central Proteina Prima Bidik Penjualan Rp 9,6 Triliun

Setelah mengalami penurunan pada tahun lalu, PT Central Proteina Prima Tbk optimis mampu menorehkan kinerja lebih baik di tahun ini. Target penjualan perusahaan ini tumbuh 7,8% menjadi Rp 9,6 triliun.

Hingga kuartal I-2016, peningkatan kinerja Central Proteina mulai terlihat. Produsen produk olahan seafood “Fiesta” tersebut berhasil membukukan penjualan Rp 2,3 triliun, naik 2,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Komposisi penjualan Central Proteina berasal dari 56% pakan, 31% produk udang, sisanya benur dan masih banyak lagi.

Penjualan pakan Central Proteina naik 18,2% menjadi Rp 1,3 triliun pada kuartal I-2016. Sedangkan penjualan produk udang menurun 15% menjadi Rp 714 miliar. Central Proteina juga berhasil mencetak laba bersih Rp 47,8 miliar pada kuartal I-2016 setelah merugi akhir tahun lalu.

Tahun ini strategi Central Proteina adalah meluncurkan produk baru untuk pasar domestik dan meningkatkan ekspor produk bernilai tambah ke Amerika Serikat, Eropa dan Cina. Namun, belum ada agenda ekspansi pabrik baru.

Central Proteina saat ini mengoperasikan satu sentra produksi udang di Lampung dan 4 pabrik pakan di Sidoarjo, Surabaya, Medan dan Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *