Teknikal Dongkrak Harga CPO

Dukungan dari sisi teknikal menjadi pendukung membaiknya pergerakan harga minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) untuk perdagangan hari ini.

Mengutip Bloomberg, Kamis (30/6) pukul 12.46 WIB harga CPO untuk kontrak pengiriman September 2016 di Malaysia Derivative Exchange terbang 1,42% menuju level RM 2.356 per metrik ton dibanding hari sebelumnya.

Analisis teknikal yang dikutip oleh Bloomberg, menunjukkan relative strength index (RSI) menyentuh level 25,8 yang memasuki area oversold. Kondisi tersebut yang menyebabkan terjadinya rebound.

Sejumlah trader menyampaikan kemungkinan terjadinya penurunan harga beberapa waktu lalu berlangsung terlalu jauh dan terlalu cepat. Sehingga kemudian terjadi penyesuaian level harga dari sisi teknikal. Selain memang pulihnya harga minyak kedelai dinilai memberikan kekuatan tersendiri bagi harga CPO.

Setelah selama beberapa waktu terakhir penurunan harga minyak kedelai diketahui turut memberi tekanan bag CPO. Pasar menjadi lebih tertarik pada minyak kedelai yang dijual dengan harga lebih murah. Keseimbangan di pasar saat ini kembali dengan perlahan dimulai dari naiknya harga minyak kedelai.

One thought on “Teknikal Dongkrak Harga CPO

  • 17 Juli 2016 at 04:18
    Permalink

    Could you write about Phsyics so I can pass Science class?

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *