Anggota IPOP Sepakat Dilebur Untuk Perkuat ISPO

Anggota Indonesia Palm Oil Pledge (IPOP) secara resmi menyampaikan ke publik untuk membubarkan diri. Mereka sepakat IPOP dilebur dalam rangka memperkuat Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO).

Anggota IPOP juga telah memutuskan beberapa kebijakan terbaru sehubungan dengan dukungan terhadap keberlanjutan di Indonesia membuktikan tercapainya tujuan IPOP. Tujuan IPOP adalah untuk mempercepat dan mempromosikan proses transformasi di sektor kelapa sawit menuju keberlanjutan. Untuk itu, keberadaan IPOP dapat dilebur.

Agus Purnomo, Managing Director for Sustainability  & Strategic Stakeholders Engagement Golden Agri Resources, sebagai salah satu perusahaan yang meneken perjanjian IPOP menyatakan, pihaknya mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam membangun industri kelapa sawit secara berkelanjutan. Termasuk fokus dalam membantu kelapa sawit meningkatkan produktivitas, kesejahteraan dan praktik bertani berkelanjutan.

Jeremy Goon, Chief Sustainability Officer of Wilmar International Limited menambahkan, Wilmar akan melanjutkan komitmen keberlanjutan seperti yang telah ditetapkan sebelumnya di dalam  Kebijakan Bebas Deforestasi dan Bebas Eksploitasi perusahaan.

Freddy Widjaya, Direktur Asian Agri juga menyatakan komitmen serupa. Asian Agri bekerja berdampingan dengan pemerintah, pelaku industri dan masyarakat dalam memperkuat dan berkontribusi secara positif terhadap transformasi kelapa sawit yang  berkelanjutan.

Adapun, manajemen Cargill Indonesia menilai positif kebijakan pemerintah yang komitmen menciptakan industri kelapa sawit berkelanjutan. Togar Sitanggang, Senior Corporate Affairs Manager Grup Musim Mas, mengatakan, Musim Mas mendukung tujuan Pemerintah dalam mencapai pembangunan yang berwawasan lingkungan dan berkeadilan sosial.

One thought on “Anggota IPOP Sepakat Dilebur Untuk Perkuat ISPO

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *