Aksi Teror di Nice Perancis Berdampak Pada Bursa Eropa

Saham du bursa-bursa utama Eropa tercatat menurun pada pembukaan pasar Jumat (15/7). Menurut pedagang hal tersebut terpengaruh sentimen dari serangan truk mematikan di Nice.

Mengutip Bloomberg, Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,2% pada pukul 08:25 siang waktu London, dengan indeks CAC 40 Perancis turun 0,4% le level 4.367,43.

Swatch Group AG tercatat melemah 11% setelah produsen tersebut menyampaikan bahwa laba semester pertama anjlok dari 50% ke 60%, terburuk setidaknya dalam satu dekade terakhir.

Bayer AG turun kurang dari 1% setelah sempat menaikkan tawaran untuk Mosanto Co sebesar $ 54.7 miliar.

Sedangkan indeks acuan FTSE 100 London turun 0,2% ke level 6.641,75 poin dibandingkan penutupan perdagangan pada hari sebelumnya, Kamis (14/7).

Di zona euro, indeks DAX 30 Frankfurt turun 0,4% menjadi 10.031,18 poin.

Seorang pria bersenjata pada Kamis menabrakkan truk ke kerumunan massa yang sedang merayakan Hari Bastille di resor Perancis, Nice. Tragedi yang disebut Presiden Francois Hollande sebagai serangan “teroris” tersebut menewaskan sedikitnya 84 orang.

Sementara saham-saham di bursa Asia naik di hari kelimanya berturut-turut pada Jumat, mengikuti rekor penutupan lain di Wall Street pasca Cina mengeluarkan data yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang mampu melebihi perkiraan selama kuartal kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *