P & G Lawan Gugatan Terhadap Kemasan Make Up Katy Parry

Procter & Gamble telah mengajukan klaim akan melawan gugatan yang diajukan oleh perusahaan kecantikan Hard Candy terkait penggunaan kemasan ber-cover Katy Perry. Hard Candy menyatakan bahwa kosmetik raksasa tersebut telah melanggar merek dagang karena memiliki kesamaan dalam penggunaan kemasannya.

Baik P & G maupun Hard Candy memang diketahui sama-sama menggunakan icon hati berwarna merah di bagian kemasan produk mereka. Dimana akibat hal tersebut Hard Candy menyatakan bahwa P & G telah menggunakan icon mirip seperti yang pernah digunakan pada kemasan produk Hard Candy sejak tahun 1995 silam.

Pengajuan gugatan di Pengadilan Federal Florida menyatakan bahwa Katy Perry digunakan pada kemasan kosmetik wanita P & G (CoverGirl) dengan tujuan untuk membuat konsumen bingung. Dalam kata lain tindakan yang dilakukan oleh brand kosmetik raksasa tersebut adalah sebagai umpan kesuksesan bisnisnya di kancah lokal maupun internasional.

Akan tetapi, P & G dengan tegas membantah klaim yang dinyatakan oleh Hard Candy dan mengatakan bahwa ikon hati merupakan simbol yang sekarang ini umum digunakan. Mengutip bizjournal.com, juru bicara P & G, Tressie Rose menuturkan bahwa ikon hati yang digunakan oleh perusahaannya bukan terinspirasi dari Hard Candy, melainkan ikon umum yang bukan milik pihak mana pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *