DPUM Genjot Produksi Udang Melalui Pabrik Baru

Perusahaan perikanan PT Dua Putra Utama Makmur Tbk (DPUM) siap tingkatkan produksi melalui pabrik barunya. Peningkatan produksi tersebut dilakukan demi memenuhi permintaan yang meningkat, terutama di pasar ekspor.

Jika tidak ada aral melintang, pabrik baru Dua Putra akan diresmikan di Pati Jawa Tengah, pada 11 Agustus 2016. Pabrik tersebut merupakan pabrik keempat. Adapun tiga pabrik sebelumnya juga berdiri di Pati.

Setelah pabrik beroperasi, kapasitas pengolahan udang perusahaan akan bertambah dari 5 hingga 8 ton per hari menjadi 100 ton per hari. Selain udang, kapasitas pengolahan ikan juga akan ditingkatkan dari 5 ton per hari menjadi 13 ton per hari. Namun, utilisasi diperkirakan baru maksimal pada tahun depan.

Pabrik baru Dua Putra juga memiliki cold storage berkapasitas 21.000 ton. Kapasitas cold storage yang saat ini sudah ada baru 4.000 ton.

Ekspor Dua Putra direncanakan meningkat dari 12%-20% menjadi 30%-40%. Sehingga, perusahaan sedang menjajaki ekspor ke Amerika  dan Uni Eropa. Perusahaan baru Dua Putra saat ini ekspor Asia Tenggara, Taiwan, Cina, Korea Selatan, dan Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *