KKP Amankan 29 Kapal Asing

Operasi pemberantasan penangkapan ikan secara ilegal di wilayah perairan Indonesia masih terus dilakukan oleh Satgas 115 (Pemberantasan Ilegal Fishing).

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyampaikan bahwa berdasarkan hasil operasi yang dilakukan Juli lalu, Satgas 115 berhasil menangkap kapal ikan yang melakukan penangkapan ikan secara ilegal dengan menggunakan 16 kapal KKP, enam kapal dari Baharkam Polri, tiga kapal Bakamla, dan empat kapal TNI AL.

Pada tanggal 29 Juli lalu, Kapal KKP Orca 01, berhasil menangkap 1 kapal ikan asing. Padahal 2 hari sebelumnya (27 Juli), Kapal Orca 02 telah berhasil menangkap 2 kapal ikan asing. Sedangkan kapal Orca 03 juga berhasil menangkap 8 kapal ikan asing yang berkeliaran di wilayah Natuna.

Pada 31 Juni kemarin, Kapal Hiu 13 berhasil menangkap dua kapal ikan asing di Natuna, KP Napoleon 049 juga menangkap 1 kapal di perairan Arafura. Kapal Napoleon bahkan menangkap KM Bahari Nusantara, di Arafura dan KP baladewa menangkap dua kapal di Perairan Anambas, Natuna.

Penangkapan kapal asing juga dilakukan dengan bantuan Polri, mengingat beberapa penangkapan menggunakan peledak untuk menangkap ikan.

Menteri Susi merinci, enam kapal Baharkam Polri Sudah berhasil menangkap dua kapal ikan asing di Anambas, satu di Halmahera dan satu lagi di Selat Malaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *