Indonesia – Ukraina Tanda Tangani 4 Perjanjian Kerja Sama

Usai pertemuan bilateral, Presiden Joko Widodo bersama Presiden Ukraina , Petro Poroshenko menyampaikan keterangan pers bersama di Istana Merdeka, Jakarta (5/8).

Mengutip situs berita setkab, Presiden Jokowi mengawali keterangannya dengan menyampaikan penghormatan atas kunjungan Presiden Petro Poroshenko beserta seluruh delegasi usai kunjungan Presiden Ukraina yang terakhir pada 20 tahun lalu.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Ukraina merupakan mitra dagang Indonesia yang terbesar ke dunia terbesar di wilayah Eropa Timur dan Tengah.

Dalam pembicaraan bersama Presiden Ukraina, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa kedua negara telah menjajaki sejumlah penguatan kerja sama dalam bidang perdagangan dan investasi. Dimana kedua bidang tersebut merupakan akses pasar bagi komoditas unggulan Indonesia seperti crude palm oil (CPO) atau minyak sawit mentah, kertas, dan minyak kelapa. Termasuk perluasan distribusi untuk produk farmasi dan alat kesehatan dari Indonesia ke Ukraina.

Hal lainnya yang juga dibicarakan kedua kepala negara diantaranya mengenai isu internasional dan penandatanganan empat perjanjian dalam berbagai bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *