Penjualan Naik 2,8% Beiersdorf Tetap Harus Waspada

Beiersdorf telah mencatatkan peningkatan sebesar 2,8% untuk penjualan keelompok organik dari paruh pertama tahun ini menjadi 3358000000 €. Angka tersebut tercatat turun 1,3% akibat adanya efek nilai tukar negatif.

Mengutip globalcosmeticnews, CEO Beiersdorf menyampaikan bahwa saat ini penjualan dan keuntungan produknya masih berada pada posisi yang cukup baik. Selain itu, pertumbuhan ekonomi dunia yang saat ini sudah mulai membaik menjadikan pangsa pasar ikut membaik.

Beiersdorf sendiri menyatakan sedang fokus untuk tetap berkonsentrasi pada merek, kapasitas inovasi dan memperluas pangsa pasar di berbagai negara berkembang.

Eropa, dapat dikatakan merupakan pasar terbesar untuk salah satu produk Beiersdorf yakni Nivea. Sebagaimana yang dijelaskan oleh CEO Beiersdorf, dalam enam bulan terakhir hingga 30 Juni lalu nominal penjualan Nivea di Eropa tercatat naik 0,4% dengan mencatatkan angka 3,2%. Sementara untuk Asia, Afrika dan Australia hanya mencapai 2,6% turun 1,7% dan Amerika mencatatkan pertumbuhan 2%, turun 5,6% dari segi nominal.

Adanya penurunan di beberapa pasar menjadikan Beiersdorf harus tetap waspada, meskipun angka penjualan tercatat mengalami kenaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *