Henkel dan BASF Bekerja Sama Bantu Petani Kecil Indonesia

Raksasa perusahaan perawatan pribadi Henkel dan BASF telah bekerja sama dalam organisasi pembangunan Solidaridad untuk proyek yang bertujuan membantu 5.000 petani kecil di Indonesia.

Mengutip globalcosmeticnews, saat bahan baku terbarukan seperti CPO dan minyak inti sawit yang digunakan, fokus utama yakni dampak ekonomi, sosial dan lingkungan sepanjang rantai pasokan.

Melalui proyek Solidaridad dan mitra-mitranya akan dibangun rantai pasokan berkelanjutan minyak sawit dan inti sawit yang baik secara efektif meningkatkan kondisi hidup petani dan memenuhi syarat sertifikasi sesuai kriteria Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO).

Program tersebut dilaksanakan oleh Solidaridad bekerja sama dengan mitra-mitranya seperti Good Return dan Credit Union Keling Kumang (CUKK). Sementara organisasi non pemerintah Australia, Good Return mendukung dan membina guru yang melaksanakan pelatihan di lapangan dan akan melanjutkan mendukung program tersebut setelah proyek berakhir.

Sekitar 1.600 dari 5.500 petani yang terlibat dalam proyek akan belajar aspek-aspek yang berbeda dari praktik pertanian yang baik (GAP) , meliputi langkah-langkah pertanian berkelanjutan dan meningkatkan hasil panen. Sementara 3.900 petani kecil bukan hanya dihubungi melalui efek multiplier, melainkan juga didatangi langsung ke lapangan atau via SMS yang dikirim ke ponsel masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *