KKP Beri Bantuan Benih dan Induk Sangkuriang Gratis ke Semarang

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendorong peningkatan produksi ikan budidaya. Salah satunya melalui penyaluran benih, induk unggul hingga sarana prasarana produksi pakan mandiri.

KKP memberikan bantuan 100 paket induk lele (sebanyak 1.500 ekor), benih sebanyak 2,6 juta ekor, pakan ikan mandiri dengan total 15 ton dan 1 paket sarana prasarana produksi pakan mandiri guna mendukung Gerakan Pakan Mandiri (GERPARI). Bantuan tersebut diberikan kepada pembudidaya di kota dan Kabupaten Semarang serta daerah di sekitarnya.

Disamping itu, menurut laporan Kontan, KKP juga menyerahkan Sertifikat Hak atas Lahan Budidaya Ikan (SeHATKAN) sebanyak 4 bidang kepada 2 pembudidaya dari Kabupaten Brebes dan 2 pembudidaya lainnya dari Kabupaten Batang serta 1 unit excavator kepada Kabupaten Brebes.

Bantuan-bantuan yang diberikan tersebut diharapkan mampu menjadi stimulus bagi pembudidaya dalam mengembangkan usaha budidaya menuju kemandirian.

Adapun bantuan benih dan induk  ikan yang diberikan berasal dari pemulian yang dilakukan Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi, dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat akan ikan unggul dan menguntungkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *