Indonesia Undang Pemodal Taiwan Investasi Sektor Maritim

Indonesia telah mengundang pengusaha dan pemodal Taiwan untuk melakukan investasi dalam sektor maritim. Hal ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Selama ini, sektor maritim merupakan salah satu prioritas investasi yang ditargetkan terus mengalami peningkatan dalam program lima tahunan di Indonesia. Selain sektor maritim, bidang lain yang juga terbuka untuk investor dari Taiwan yakni beberapa proyek infrastruktur seperti pelabuhan maupun energi di laut dalam.

Investasi dari Taiwan sendiri dinilai penting bagi Indonesia yang sedang menuju fase industrialisasi. Teknologi yang mumpuni dari Taiwan dinilai menjadi faktor yang menjadikannya dikenal kuat terkait bidang industri.

Sejauh ini, Perwakilan Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia, Liang Jen Chang telah menyambut tawaran kerja sama dalam bidang maritim tersebut.

Berdasarkan data BPKM, Taiwan adalah salah sayu investor terbesar yang menanamkan modal di Indonesia. Dalam sepanjang semester I 2016, Taiwan merealisasikan US$ 816 juta investasi di Indonesia melalui idustri kertas serta  US$ 400 juta dalam industri logam.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *