Perum Perikanan Akan Menambah 2 Kapal Angkut di Merauke

Perusahan Umum (Perum) Perikanan Indonesia akan menambah jumlah armada dalam rangka meningkatkan serapan ikan hasil tangkapan di Merauke. Perum Perikanan Indonesia mengalokasikan 2 kapal tambahan untuk beroperasi di Merauke yang didatangkan dari Pekalngan.

Merauke merupakan fokus daerah penangkapan Perum Perikanan Indonesia kareana memiliki potensi perikanan tangkap yang melimpah. Dimana selama ini Merauke selalu menjadi daerah operasi kapal asing.

Kemarin (16/9), Perum Perikanan baru melepas satu kapal pertama yakni KM Setia Utama dari Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pekalongan untuk dikirim ke daerah penangkapan ikan di Merauke. Kapal tersebut berukuran 132 Gross Ton (GT). Sedangkan KM Perindo Jaya sebagai kapal kedua berukuran 195 GT baru akan diberangkatkan menyusul kapal pertama.

Perum Perikanan akan terus menambah jumlah kapal angkut di Merauke. Setelah mengalokasikan 2 kapal tersebut, rencananya kembali akan diberangkatkan 1 kapal dari Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta. Kapal tersebut sedang dalam proses perizinan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *